SEHAT KETIKA MAKAN

sehat ketika makanDear kawan semua…

Berikut adalah beberapa tips sehat ketika makan, mungkin bila kawan-kawan semua ingin tetap ideal dengan pola makan yang sehat ^^

  1. Makanlah dengan teratur, makan secukupnya secara teratur lebih baik dibanding makan banyak dengan waktu yang tak tentu… (mending makan 3x sehari walau sedikit setiap makan, dari pada makan jarang-jarang tetapi dengan porsi untuk 3 orang sekali makan..^^) Ini dapat menjaga asam lambung yang ada di perut kita, dan dapat terhindar dari bahaya penyakit maag, ini juga efektif untuk menjaga berat badan yakni diet alami
  2. Pilihlah menu makan secara seimbang, yakni cukup sayur, buah (walau hanya pisang), dan lauk pauk yang berprotein (tempe tahu misalnya), dan jangan ketinggalan untuk membiasakan diri meminum susu.
  3. Kunyahlah makan dengan cukup kunyahan, misalnya 32 kali kunyahan sebelum ditelan, ini bertujuan untuk mengoptimalkan kerja enzim yang ada di mulut kita lho yakni enzim ptyalin…. dan cobalah.. anda akan merasa cepat kenyang…subhanallah hebat bukan…Bahkan beberapa penelitian terbaru cara ini efektif menjaga berat badan lhoooo…..
  4. Jangan minum ketika makan, jika haus atau tersedak, minum air seteguk saja. Minumlah air paling tidak 15 – 30 menit sebelum atau sesudah makan ini bertujuan untuk mengefektifkan enzim yang sedang bekerja.
  5. Ada penemuan baru bahwa makanlah buah sebelum kita makan berat (nasi,daging,dsb).
  6. Jangan berbicara atau mengobrol ketika makan, karena itu akan mengganggu sekali dan kawan semua bisa tersedak, dan taukah kawan bahwa pada saat makan dan ketika berbicara katup yang ada di dalam tubuh kita punya katup yang berbeda, jadi hindarilah berbicara ketika makan.

 

 

Okaaay.,…semoga bermanfaat silakan di coba,,,,,,,,,, ^^

Salam Manis…..

Tinggalkan komentar